Hasil Pemilu 2024

Pingin curcol aja tentang pemilu 2024 yang memilih tiga kandidat yaitu anis baswedan, prabowo subianto dan ganjar, untuk tiga kandidat memang orang yang hebat dan berpengalman di dunia politik.

Tapi yang di sayangkan dari kontestan ini presiden ikut sampur atau cawe-cawe karena anak nya yang ikut pemilihan sebagai wakil dari prabowo subianto, mulai dari meloloskan nya di MK, tidak hanya itu bagi-bagi bansos secara masif, pengerahan kepala desa, menekan partai lain atau para pengusaha yang terlibat dan masih banyak lagi.

Inilah potret buruk demokrasi kita, pembungkaman aktifis, pembatasan media, kediktatoran pemerintah, perpecahan dan adu domba oleh pemerintah kita sendiri, mendukung yang pro dan menyingkirkan pihak yang bersebrangan.

Memang dari ketiga calon bagus semua tapi dari rekam jejak mereka yang paling pas bisa mengatasi permasalahan bangsa sekarang adalah perubahan yang di usung anis mulai dari ketimpangan yang semakin melebar, demokrasi yang semakin mundur, kepastian hukum, dan masih banyak lagi.

Solusi yang di tawarkan perbuhan itu sangat aplikatif dan pas dengan kondisi bangsa indonesia sekarang tapi sayang pendidikan masyarakat kita hampir 80% masih sd dan terbelakang jadi belum bisa membaca literasi yang di sampaikan paslon.

Hanya menang gimik seperti gemoy, joget-joget dan mudah termakan hoak dan berita palsu, selain itu presiden kita pun gencar membagikan sembako jelang pemilu, menaikan gaji bawaslu, gaji asn, bagi-bagi sertifikat tanah, mengkordinir kepala desa,dll

Kalau seandainya masyarakat kita lebih melek literasi serangan fajar itu tidak berguna, tapi sangat disayangkan masyarakat kita sendiri berujar kalau nggak di kasih uang nggak bakalan saya pilih miris memang.

Pemimpin itu cerminan dari rakyat nya dan rakyat pun cerminan dari para pemimpin nya,, Allah turunkan pemimpin zalim seperti jalut pada masyarakat yang serakah, zalim, dan tidak adil.

Kenapa itu bisa terjadi apakah Allah tidak sayang kepada kita?? Bukan tidak sayang Allah itu pingin ngasih tau dengan cara-Nya kalau kita sebagai masyarakat itu harus cerdas, jangan mau di beli suara kita dengan bansos, dan janji-janji yang tidak mungkin mereka tepati.

Seperti banjir mengapa Allah ngasih kita banjir sehingga memakan korban ?? satu jawabannya biyar kita bisa belajar bahwa menjaga lingkungan itu sangatlah penting, menjaga akal agar tetap waras itu penting jangan mudah terbuai dengan kenikmatan sesat yang ujung-ujung nya kita yang akan menanggung semuanya.

Semua ini insyaallah ada hikmah dibalik semua kejadian, Allah itu sayang kepada kita, kita nya aja yang kadang gampang sekali menilai susatu itu baik atau buruk, padahal yang Allah berikan adalah kebaikan untuk kita semua.

Untuk 5 tahun kedepan kita nikmati semua nya mudah-mudahan ada perubahan untuk negara kita indonesia dan Allah musnahkan orang-orang yang zalim yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya.. Aamiin

About Fahmi Suntara

"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak mamfaatnya bagi orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment