Muslim dan Produktifitas

Judul ini terinpirasi dengan sosok juara UFC yang belum terkalahkan sampai 29 kali pertandingan yaitu Khabib Nurmagomedop, muslim itu harus bisa mencerminkan ahklak yang baik dan karakter yang kuat.

Pernah suatu hari dengar kajian Aa gym bahwa kita harus memiliki karakter baku atau baik dan kuat. karakter baik seperti : ikhlas, tawadhu atau rendah hati, suka membantu, menyenangkan,dll dan memiliki karakter kuat seperti disiplin, rajin, tangguh dan ulet.

Produktif juga berkaitan erat dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk hal yang positif dan bermanfaat, kita harus mengusun waktu dengan rapih agar tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.

Mulai bangun tidur sampai tidur kembali harus benar-benar menambah nilai bagi kehidupan kita. kalau kita benar-benar mempraktikan sebagai seorang muslim insyaallah kita pasti sukses dunia dan akhirat.

Karena tidka hanya dunia yang kita dapatkan tapi akhirat pun kita akan raih, contoh sederhana bangun pagi orang islam harus bangun pagi untuk melaksanakan sholat subuh, setelah itu dia mulai beraktifitas dan orang yang bangun lebih pagi kesuksesan akan lebih mudah dia raih daripada orang yang kesiangan.

About Fahmi Suntara

"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak mamfaatnya bagi orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment