1 Tahun itu serasa 1 hari

Di suatu ketika rasul pernah di tanya oleh para sahabat ‘ya rasul siapa orang yang merugi di dunia ini rasul menjawab orang yang hari ini sama dengan hari kemarin’ terus para sahabat tertegun terus sahabat bertanya kembali  “jika hari ini lebih buruk dari kemarin rasul menjawab mereka adalah orang-orang celaka”.

Dari cerita di atas sungguh umat islam adalah agama yang yang berkualitas dan bahkan sangat berkualitas, pantang bagi mereka menyia-nyiakan waktu dengan bermalas malasan sungguh hanya orang tidak berakalah yang tidak mau memaksimalkan potensi yang telah di berikan tuhan.

Hadist di atas adalah tamparan yang sangat keras kepada diriku yang selalu dan selalu menyia-nyiakan kesempatan berupa waktu sungguh umur mu sudah tidak muda lagi kawan semua beranjak dewasa dan menua apa yang telah engkau torehkan dalam lembaran itu apa? Jawab apa?…

Sebenarnya aku malu menceritakan diriku malu dengan coretan dan tinta kotor yang selalu aku tulis bukan impian indah yang hendak aku capai, sungguh tahun inilah puncak kegalauan ku, mungkin aku banyak dosa, kekhilafan, dan kemaksiatan yang membuatku jalan di tempat dan seakan hidup ini seperti ini saja.

Allah aku tutup lembaran 2014 dengan rasa syukur dan malu kepadamu ,,syukur engkau masih anugrahi aku kesehatan, ketenangan, dan masih memiliki orang yang aku sayangi.. aku sangat bersyukur engkau selalu ada di saat semua tidak ada, engkau selalu di sampingku ketika semua menjauh dariku, rabb tapi aku malu begitu banyak nikmat yang engkau berikan tak membuatku lebih baik, lebih rajin ibadahnya, lebih dekat lagi denganmu, lebih tawadhu dengan karuniamu, lebih sadar akan keagunganmu.

Ya rabb.. aku berjanji di tahun 2015 aku akan jauh lebih baik, akan jauh lebih yakin akan memaha kuasaanmu, aku akan lebih rajin lagi beribadah, aku akan lebih rajin lagi bekerja, aku sayang allah jangan engkau cabut rahmat itu dari hatiku, sungguh aku akan berubah ya allah bantu fahmi ya rabb engakaulah untuk kuat untuk istiqomah untuk selalu di jalanmu,,Aamiin…

About Fahmi Suntara

"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak mamfaatnya bagi orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment