Orang yang hebat dan sistem yang hebat

Banyak sekali orang yang dahulunya tidsak mampu miskin terbelakang sekarang bisa sukses dan memiliki kekayaan berlimpah. menjadi banyak pertanyaan apa yang membuat mereka kiat hebat, apa rahasia di balik pencapaian mereka sehingga menjadi pribadi yang kuat, pribadi yang matang dan pribadi yang toleran hal itu semua di picu karena pendidikan di sekitarnya mendukung dia untuk maju.

Yang di maksud bukan hanya pendidikan formal tetapi pendidikan dari keluarga dan lingkungannya lah yang paling berperan membentuk mental dan karakter anak kalau dari kecil anak kita di ajarkan untuk

Menghormati orang lain maka besar kelak dia tahu apa yang menjadi hak dan kewajiban dia, kalau anak anak selalu kita dukung dan kita sayangi besar kelak anak kita tumbuh menjadi pribadi yang penyayang dan penuh semangat.

Tetapi sebaliknya pula kalau pendidikan yang kita terima selalu negatif selalu di salahkan, diabaikan dan dihina besar kemungkinan seseorang itu akan muda untuk mengkritik, berkata kasar dan bertindak negatif bahkan bisa menjadi orang yang penakut, minder dan tidak percaya diri.

Oleh sebab itu mari kita ciptakan lingkkungan yang baik bagi anak anak kita tanamkan pengetahuan agama, tanamkan motivasi untuk belajar, tanamkan sikap positif dan sayangi mereka sepenuh hati apapun kondisi mereka saat ini. tidak ada di dunia ini orang yang bodoh semua punya kesempatan untuk sukses dan tumbuh menjadi individu yang kuat asalkan dia dapat pendidikan dan lingkungan yang positif.

Hidup hanya ada 2 pilihan apakah kita yang membentuk lingkungan atau kita yang di bentuk lingkungan. ketika lingkungan itu positif biyarlah lingkungan membentuk kita secara perlahan kita terima pendidikan alam itu sehingga menjadikan kita manusia yang di hormati sesama dan mampu beradaptasi dengan baik.

Jika lingkungan yang kita tempati tidak mendukung akan kesuksesan dan perkembangan kita maka kita rubah sesuai kapasitsas kita bisa merubah keadaan itu tetapi kalau kita tidak bisa merubahnya dan malah kebawa negatif lebih baik kita tinggalkan insya allah masih banyak lingkungan yang lebih baik.

Insya allah upaya kita untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih anggun allah akan selalu bimbing untuk meraih keridhaanNya. yakinlah allah maha baik apapun yang kita kerjakan akan selalu beliau catat sebagai amal kebaikan kelak. aamiin

semoga bermanfaat..

About Fahmi Suntara

"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak mamfaatnya bagi orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)
This entry was posted in Blog and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment